BUAT PARA PELAJAR, TETAP SEMANGAT BELAJAR DI RUMAH,JANGAN PANIK MENGHADAPI VIRUS CORONA, TAPI JANGAN REMEHKAN KARENA SIAPA SAJA BISA JADI KORBAN, SEMOGA PANDEMI CORONA SEGERA BERAKHIR SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERGABUNG BERSAMA "GARUDA BUKATEJA" DALAM SITUASI PANDEMI COFID 19

ULANGAN HARIAN MENGGUNAKAN POWER POINT

Melaksanakan ulangan harian di sekolah favorit atau unggulan tidak menjadi masalah, karena input siswanya memiliki kompetensi yang dapat diandalkan. Rata-rata mereka memiliki motivasi belajar tinggi sehingga setiap kali ulangan harian ataupun ulangan umum mereka tenang mengerjakan soal, tidak gelisah karena telah mempersiapkan diri sebelumnya.
Berbeda dengan sekolah pinggiran, atau sekolah dimana input siswanya tingkat kecerdasanya berada di bawah rata-rata, dimana intensitas belajarnya sangat kurang. Mereka akan gelisah, tanya sana tanya sini, mencontek dalam menjawab pertanyaan pada saat dilaksankan ulangan harian, meskipun sudah diawasi dengan baik. Penulis berusaha mencari cara bagaimana agar kebiasaan kurang baik itu tidak berlarut-larut terjadi, karena berdampak kurang baik di  kemudian hari. Salah satu cara yang sangat efektif untuk mengatasi hal tersebut, penulis memanfaatkan MS Office Power Point. Untuk membatasi aktivitas kurang baik dalam Ulangan Harian dengan Power Point dilengkapi dengan timer (coutdown), setiap soalnya. Selain itu agar siswa yang berdekatan tidak saling bekerja sama, maka soal diseting menjadi 2 paket, yaitu soal paket A dan soal paket B. Lihat video berikut ini !

Comments
0 Comments