BUAT PARA PELAJAR, TETAP SEMANGAT BELAJAR DI RUMAH,JANGAN PANIK MENGHADAPI VIRUS CORONA, TAPI JANGAN REMEHKAN KARENA SIAPA SAJA BISA JADI KORBAN, SEMOGA PANDEMI CORONA SEGERA BERAKHIR SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERGABUNG BERSAMA "GARUDA BUKATEJA" DALAM SITUASI PANDEMI COFID 19

ULANGAN HARIAN IPS KELAS X.TGB, TKJ, TKR

     Unduh terlebih dulu soal ulangan harian IPS kelas X. dalam bentuk rar. kemudian diekstrak sehingga akan muncul folder yang berisi 2 file, Ulangan dan latihan ulangan.
Bukalah file ulangan harian, kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini :

Tuliskan nomor induk anda atau klik bagian sebelah kanan cell nomor induk ( akan muncul pilihan nomor induk anda) !
    Apabila nomor induk anda benar maka akan muncul nama, kelas dan nomor absen anda di baris bawahnya.

Sebelum anda memasuki Ulangan Harian, anda dapat memanfaatkan Latihan, dengan cara klik tombol Latihan - kemudian klik kembali tombol START.(gb.2). Ulangan harian tersebut dibatasi waktunya (30 menit), apabila waktu telah habis dan anda belum selesai mengerjakan maka ulangan akan menutup sendiri dan memberitahu agar ulangan anda segera mengakhirinya.
Apabila anda merasa yakin untuk mengerjakan Ulangan anda kembali ke file ulangan Harian dengan cara klik tombol Evaluasi (gb.1).
Login terlebih dulu dengan cara memasukkan nomor induk anda pada bagian kiri atas (gb.1).
Silakan klik tombol START untuk memulai ulangan harian. Maka anda akan menjumpai lembar kerja seperti pada (gb.3). Tulis jawaban yang anda anggap benar (bukan A/B/C/D). atau klik bagian kanan kolom jawaban sehingga akan menunjukkan option jawaban.

Kerjakan dengan teliti dan cermat, terutama pada bagian isian, pengisian yang ejaannya keliru dapat menyebabkan jawaban menjadi salah meskipun benar. (gb. 4)
Setelah selesai mengerjakan anda akan diberi tahu nilainya, apabila anda merasa puas dengan nilai tersebut maka dapat anda cetak dan mintakan tanda tangan pada orang tua, kemudian dikumpulkan pada guru yang mengajar. (Gb.5)
Apabila belum jelas silahkan baca petunjuk berikut : ..................NEXT

    Apabila nilai anda belum mencapai KKM diharap mengulangi kembali sebagai kegiatan remidial, caranya. pelajari kembali materi yang diujikan sebelum mengerjakan ulangan berikutnya. agar nilai yang diperoleh mencapai KKM atau lebih.

DOWNLOAD   DI BAWAH INI :

ULANGAN HARIAN 1 IPS KELAS X
tentang interaksi sosial
ULANGAN HARIAN 2 IPS KELAS X
tentang sosialisasi
ULANGAN HARIAN 3 IPS KELAS X
tentang penjelajahan samudera, klik label sejarah (di bagian kiri), cari judul"Masa Kolonialisme Bangsa Barat" ! sebagai referensi untuk menjawab ulangan online IPS SMK Kelas X..
ULANGAN HARIAN 4 IPS KELAS X 
Tentang Perjuangan Pergerakan Kebangsaan Indonesia
Manfaatkan referensi yang ada di blog " ORGANISASI PERGERAKAN NASIONAL "
LATIHAN UTS GASAL 2015 IPS KELAS X
Interaksi Sosial - Norma-norma Sosial

Satu file dapat digunakan untuk ulangan banyak siswa (kelompok belajar), dikerjakan secara bergantian. Masing-masing siswa yang mengerjakan harap memasukkan nomor induknya agar terdaftar di daftar nilai. Apabila sudah selesai file diekstrak kembali dan dikirim ke email : handokoarie@gmail.com   atau file diserahkan kepada guru yang bersangkutan.
Bagi yang sudah menyelesaikan soal ulangan harian pertama bisa melanjutkan Ulangan Harian 2, begit juga yang berhasil menyelesaikan soal ke II bisa melanjutkan Ulangan Harian 3 IPS kelas X. Pada ulangan Harian 3 IPS, dikerjakan langsung secara online. Jangan lupa masukkan identitas anda sesuai dengan yang tertera pada daftar nilai. Contoh :
1. No.Induk           : sesuai dengan no induk siswa pada daftar absen di kelas
2. Penulisan nama : AgusWidodo pada daftar absem kelas ---- tulis AgusWidodo pada kotak nama
3. Penulisan kelas : X TKR-1, / X TKJ-3

Latihan UTS sangat bermanfaat untuk mempersiapkan diri menghadapi Ulangan Tengah Semester maka dari itu manfaatkan sebaik mungkin latihan tersebut !
Baik ulangan online maupun latihan UTS apabila kesulitan maka miliki terlebih dulu akun google (..... @gmail.com.)
 SELAMAT BELAJAR  !!
Comments
0 Comments