BUAT PARA PELAJAR, TETAP SEMANGAT BELAJAR DI RUMAH,JANGAN PANIK MENGHADAPI VIRUS CORONA, TAPI JANGAN REMEHKAN KARENA SIAPA SAJA BISA JADI KORBAN, SEMOGA PANDEMI CORONA SEGERA BERAKHIR SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERGABUNG BERSAMA "GARUDA BUKATEJA" DALAM SITUASI PANDEMI COFID 19

MPP (MASA PENERIMAAN PENEGAK) YANG MENGASYIKKAN

     Setiap awal tahun pelajaran SMK Negeri 1 Bukateja selalu mengadakan acara MPP (Masa Penerimaan anggota baru Penegak). Yaitu kegiatan untuk menyambut siswa baru dari SMP, dimana status pramuka di SMP adalah pengalang. Berbagai kegiatan dilaksanakan, dari latihan rutin, bakti sosial, adventure, panggung gembira,dan puncaknya perkemahan dilanjutkan api unggun.
Berikut ini adalah beberapa foto kegiatan berkaitan dengan MPP pada tanggal 31 Juli - 2 Agustus 2015. Di bawah pembina utama (Bp. Irvan Nisai), bersama pembina lainnya ditambah dengan Dewan Ambalan acara tersebut dipandu sedemikian rupa sehingga nampak meriah.
    Kegiatan tersebut untuk mempekenalkan anggota baru pada kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan sebagai penegak, juga bertujuan agar memiliki kesiapan sebagai sebagai penengak yang kelak selalu siap dengan berbagai tugas, tantangan,  pengabdian baik terhadap sekolah, masyarakat, maupun negara, sehingga kelak apabila terjun dalam masyarakat ataupun di dunia kerja sudah tidak canggung lagi. Namun sayang di sela-sela acara tersebut ada kejadian yang kurang menyenangkan. Salah seorang siswa baru membawa spiritus, dan tiba-tiba meledak sehingga ada beberapa orang siswa yang terkena luka bakar, meskipun tidak parah. Demi menyelamatkan calon anggota baru, salah seorang anggota Dewan Ambalanpun ikut menanggung akibatnya. Keseluruhan acara pada umumnya berjalan dengan lancar hingga penutupan. Diharapkan mereka akan menjadi penegak-penegak tangguh yang mampu mengemban tugas dan amanat dalam mengembangkan kegiatan pramuka dan mengabdi dengan tulus pada masyarakat dan tanah air.
Next .....












Comments
0 Comments